Hiking Ubud Bali Tour

Jika berencana berlibur ke Bali, jangan lupa untuk menyempatkan diri pergi ke Ubud. Ubud memiliki banyak keindahan dan hal  menakjubkan yang bisa Anda dapatkan serta rasakan. Salah satunya adalah aktivitias hiking Bali Ubud atau yang terkenal dengan istilah Ubud Eco Walking. Ubud memang terkenal dengan suasana pedesaan yang sangat asri dan mendamaikan. Ubud juga memiliki pemandangan yang hijau alami. Oleh sebab itu, hiking, trekking atau walking di Ubud sangat menyenangkan.

Hiking Ubud Bali Tour Ke Campuhan dan Tegalalang

Hiking Ubud Bali Tour

Campuhan Ridge atau dikenal juga dengan nama Campuhan Hill menjadi salah satu destinasi utama ketika berada di Ubud. Bisa Anda bayangkan suasana damai yang ditawarkan hiking Bali Ubud di Campuhan Hill ini. Campuhan sendiri merupakan kawasan suci yang berarti ‘di mana dua sungai bertemu’. Dua sungai yang dimaksud adalah Sungai Agung dan Sungai Wos. Sungai ini memiliki lembah dengan pemandangan yang sangat indah. Sangat disayangkan jika tidak menjelajahi tempat ini.

Lembah di sungai ini telah menciptakan tempat yang sungguh menakjubkan untuk dieksplor dengan berjalan kaki. Anda akan menyurui jalan setapak yang sempit dan ditemani pemandangan hijau di kanan dan kiri Anda. Kira-kira, Anda akan hiking di Campuhan Ridge ini selama kurang lebih satu jam. Itu adalah waktu yang cukup untuk melihat semua keindahan Campuhan. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen di sini. Anda akan benar-benar kembali ke alam yang sangat indah.

Ubuh Eco Walking atau hiking Bali Ubud di Campuhan ini sering dilakukan oleh para wisatawan. Setelah itu, Anda bisa meneruskan perjalanan dengan mengeksplor keindahan pemandangan areal persawahan yang disebut Tegalalang. Tegalalang tidak jauh dari Campuhan Ridge. Anda akan benar-benar merasakan sesuatu yang berbeda di sini karena Tegalalang ini menawarkan keindahan tradisional yang tidak akan pernah Anda temui dan lihat di tempat lain.

Tegalalang merupakan destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Bali. Area atau struktur sawah di sini disusun dengan sangat indah dan tidak biasa. Apalagi letaknya di tepi bukit. Anda dapat melihat para petani lokal yang sedang menanam padi di area persawahan yang cukup miring. Hiking Bali Ubud ini juga akan memperlihatkan bagaimana sistem irigasi tradisional yang dikenal dengan istilah Subak dibuat untuk mengairi sawah. Anda akan melihat keindahan ini dengan pemandangan hijau dan dilengkapi dengan pohon kelapa di atasnya. Menakjubkan.

Hiking Bali Ubud ke Bali Pulina dan Gunung Kawi

Hiking Ubud Bali Tour

Setelah dari Tegalalang, kedamaian juga akan Anda temukan ketika mulai memasuki Bali Pulina. Di sini, Anda akan melihat perkebunan organic terutama kopi Bali. Anda bisa mencari tempat terbaik untuk menikmati secangkir kopi Bali yang dibuat secara mengesankan. Berbeda dengan kopi pada umumnya, kopi di sini dipilih oleh seekor binatang musang atau luwak yang dikenal dengan istilah Kopi Luwak. Bali Pulina yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indah, dapat dinikmati bersamaan dengan secangkir kopi luwak.

Hiking Bali Ubud mencapai puncaknya ketika Anda sudah memasuki area Gunung Kawi. Di sinilah Anda akan melihat kedamaian yang sesungguhnya. Di sini ada sebuah komplek kuno yang terdiri dari bangunan candi atau kuil kuno yang sudah ada dari abad 11. Anda akan melihat bagaimana kuil-kuil dari zaman dulu ini berjejer. Apalagi, letaknya berada di antara sawah dan hutan yang lebat yang pastinya membuat suasana di sini begitu tenang dan damai.

Dibutuhkan tenaga yang cukup untuk bisa sampai ke puncaknya. Paling tidak, ada 270 langkah yang harus Anda lakukan. Tapi, semua usaha Anda hingga sampai ke tempat ini sangat berharga. Ada sebuah kuil besar yang diukir di tebing yang ada di sisi Sungai Pakerisan yang dihubungkan melalui sebuah jembatan batu. Lokasi ini juga menjadi warisan dunia UNESCO. Jadi, tidak salah untuk melakukan perjalanan wisata ke sini.

Anda akan benar-benar merasa takjub ketika memulai dan mengakhiri hiking Bali Ubud. Ya, hiking disini sebenarnya lebih tepatnya trekking karena di sini Anda akan menyusuri jalan atau trek yang mudah untuk di daki. Hanya saja, Anda tidak akan benar-benar mendaki seperti pendakian ke gunung yang dilakukan untuk mencapai puncak.